
Tanggal Pelatihan:
21 – 23 Maret 2022
Harga:
Rp –
Pelayanan Keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang harus diberikan oleh perawat yang memiliki kompetensi. Diharapkan pelayanan keperawatan di rumah sakit memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Oleh karenanya Keperawatan harus berbenah diri untuk memenuhi tuntutan peningkatan pelayanan. Salah satu upaya pembenahan dari keperawatan adalah dengan membenahi seluruh aspek baik asuhan maupun pelayanan keperawatan termasuk pengendalian output pelayanan keperawatan. Monitoring, evaluasi dan audit keperawatan merupakan salah satu bentuk pengendalian mutu dan kualitas asuhan keperawatan. Hasil audit dan evaluasi keperawatan menjadi dasar untuk perbaikan dan pengembangan mutu asuhan keperawatan.
Workshop dan Benchmarking Keperawatan ini akan memberikan pemaparan yang lebih menyeluruh terkait asuhan keperawatan berbasis keselamatan pasien, pelayanan prima keperawatan, serta mendapatkan benefit software mutu keperawatan yang dapat membantu audit indikasi mutu dan decision support system peningkatan pelayanan keperawatan. Workshop juaga disertai dengan benchmarkin ke Rumah Sakit yang telah melaksanakan terakreditasi KARS dan JCI. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, workshop dan benchmarking ini keperawatan dapat bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, menyediakan data-data indikator yang dibutuhkan dalam akreditasi RS dan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan
Tujuan
Setelah mengikuti kegiatan workshop keperawatan diharapkan peserta:
- Memahami Pelayanan Prima dalam Keperawatan
- Memahami Audit, prinsip dan tindak lanjut audit keperawatan\
- Memahami Indikator Pelayanan Keperawatan dan metode asesmen
- Dokumentasi dan DSS indikasi mutu pelayanan keperawatan
Pokok Bahasan
- Pelayanan Prima Keperawatan: caring, komunikasi efektif
- Audit Mutu Keperawatan
- Indikator Pelayanan Keperawatan
- Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan
- Safety dalam Pelayanan Keperawatan
- Infeksi Nosokomial sebagai indikator Pelayanan Keperawatan
- Manajemen Nyeri sebagai indikator Pelayanan Keperawatan
- Pemenuhan Kebutuhan Diri sebagai indikator Pelayanan Keperawatan
- Pendidikan Pasien dan Keluarga sebagai indikator Pelayanan Keperawatan
- Dokumentasi Mutu keperawatan berbasis Komputer Indikator Pelayanan Keperawatan